KONSEP MOTORIK KASAR

Anak TK merupakan individu yang unik dan memiliki karakteristik tersendiri. Usia TK merupakan masa keemasan (golden age) di mana stimulasi seluruh aspek perkembangan termasuk di dalamnya pengembangan fisik/ motorik berperan penting untuk tugas perkembangan selanjutnya.
Urian atau konsep pengembangan fisik/motorik yang termuat di dalam bahan ajar ini, akan dijelaskan beberapa komponen pokok yang terkait dengan pembelajaran di Taman Kanak-kanak.
Bahan ajar ini disajikan, bagi peserta diklat peningkatan kompetensi bagi pendidik Taman Kanak-kanak. Diklat ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme pendidik TK dibidang pengembangan fisik/motorik.
Setelah Anda mempelajari topik pengembangan motorik, diharapkan mampu :
a. Menjelaskan konsep dasar pengembangan motorik di TK
b. Menjelaskan prinsip dan asas pembelajaran pengembangan motorik di TK
c. Menjelaskan metode, pengelolaan dan model-model pembelajaran pengembangan motorik di TK
Baca dan pahamilah dengan baik seluruh uraian materi yang terdapat pada bahan ajar ini, kemudian praktekkanlah sendiri atau dibantu dengan teman belajar sesuai dengan petunjuk pada bahan ajar ini. Agar tidak lupa, setiap Anda membaca hendaknya selalu mencatat hal-hal yang dianggap penting. Untuk lebih memperlancar dalam melakukan latihan cara mengajar, Anda bisa membaca atau mempelajari buku-buku yang relevan dengan materi ini.
Struktur umum penyajian bahan ajar ini meliputi; pengantar, kompetensi dasar, indikator hasil belajar, uraian materi, Latihan, rangkuman, tes formatif dan referensi.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: